Friday, April 28, 2017

Melihat Maskot Bakantan Banjarmasin Layaknya Merlion di Singapura

MenaraImpian.com - Melihat Maskot Bakantan Banjarmasin Layaknya Merlion di Singapura

www.menaraimpian.com

Jika Anda memiliki hobi traveling dan memasukkan Kota Banjarmasin ke dalam daftar destinasi wisata, sebaiknya jangan melewatkan untuk mengunjungi salah satu ikon Kota Banjarmasin, yaitu Patung Bakantan. 


Bakantan merupakan hewan primata yang telah dijadikan maskot oleh kota yang dijuluki Negeri Seribu Sungai itu dan telah menjadi primadona bagi turis lokal maupun asing.

Patung yang diresmikan pada 10 Oktober 2015 tersebut berada di tepi Sungai Martapura, Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin. Letak patung ini masih dalam satu kawasan dengan tempat wisata Menara Pandang.


Patung Bakantan memiliki tinggi sekitar 6 meter dan terbuat dari perunggu. Pada bagian bawah patung ini bertuliskan 'BAKANTAN (Nasalis larvatus) BANJARMASIN'. Dari mulutnya yang tampak menganga ini menyembur air mancur yang deras, mirip dengan patung Merlion di Singapura.

Di depan, kanan, dan kiri patung terbentang area yang sangat luas yang dimanfaatkan para pengunjung untuk berfoto di depan Maskot Bakantan ini. Di antara mereka juga memilih untuk bersantai atau jogging di sekitar area patung. 


Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat sore hari, bersantai menikmati senja di tepi sungai. Untuk berkunjung ke Patung Bakantan ini, para turis tak perlu mengeluarkan tiket masuk, hanya biaya parkir sebesar Rp2000. 
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment