Sunday, April 30, 2017

Lebih Baik Menerima Telepon Dengan Telinga Kanan atau Telinga Kiri?










Menaraimpian.com Telepon seluler dengan segala kecanggihan dan multifungsinya kini merupakan salah satu barang yang menjadi bagian dalam kehidupan manusia setiap waktu. Hubungan pemakaian smartphone terhadap kesehatan telah menjadi obyek penelitian para ahli selama ini..

Salah satu resiko tersebut adalah bahaya paparan radiasi dari telepon seluler. Salah satu penelitian yang dilakukan adalah cara menerima panggilan telepon dengan menggunakan telinga kanan atau telinga kiri terhadap efek bagi otak yang disebabkan radiasi dari ponsel. Dari hasil penelitian tersebut diperoleh kenyataan bahwa menerima telepon lebih baik menggunakan telinga kiri karena paparan radiasi dapat merusak sistem keamanan di otak yang berfungsi untuk mencegah zat berbahaya dalam darah masuk ke otak bila menerima panggilan dengan menggunakan telinga kanan.




Berhubung  telepon seluler memancarkan kekuatan sinyal maksimal saat melakukan panggilan, maka dianjurkan telepon seluler baru didekatkan ke telinga setelah tersambung. 

Diharapkan para pemakai telepon seluler lebih bijak demi mejaga kesehatan.





Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment